Batch Processing Ala Darren Rowse

Kenapa ya hampir semua tulisan si Darren Rowse menarik dan bermanfaat semua?

Berikut adalah ikhtisar dari tulisan Darren Rowse di problogger.net yang berjudul How Batch Processing Made Me 10 Times More Productive. Menjelaskan bagaimana dia mengatur kegiatan dihari-harinya yang sibuk namun tetap dapat produktif dalam menulis blog.

Batch processing is type of computer program processing: a mode of computer operation in which programs are executed without the user being able to influence processing while it is in progress – Microsoft® Encarta® 2007. © 1993-2006 Microsoft Corporation. All rights reserved.

Darren Rowse mengatakan kalau dia telah menghemat banyak waktu dengan cara batch processing ini. Namun, batch processing disini adalah mengerjakan satu jenis pekerjaan dalam satu waktu.

Darren Rowse mengaku dalam satu minggu sekali(biasanya senin pagi dan hari rabu) menulis kurang lebih 5 artikel yang akan ditaruh di blog pribadinya. Dengan begini dia dapat menghemat waktu untuk kegiatannya yang lain. Hal semacam ini juga ia terapkan pada kegiatan-kegiatan yang menurutnya bisa dilakukan dalam satu waktu.

Intinya batch processing yang ia lakukan adalah seperti orang menabung uang untuk masa depan. Bila kita kaitkan dengan blogging maka ia menabung tulisan yang nantinya tulisan tersebut di publikasikan setiap harinya untuk tulisan yang berbeda.

Kurasa bukan hanya dia saja yang melakukan hal seperti ini,karena selama ini aku juga melakukan seperti itu namun terkadang semua yang telah direncanakan menjadi berantakan saat sesuatu tiba-tiba muncul dan memaksa untuk meninggalkan rencana yang ada.

Menulis 2 artikel pada satu hari untuk dua hari selanjutnya.
Trims.

Inspirasi lainnya: