Cara Meningkatkan Kunjungan Dari Email Hingga 100%

Peningkatan 50% pada titik A dan kemudian meningkat hingga 100% di titik B.

Grafik kunjungan di atas adalah bukti bahwa tulisan ini bukan bullshit.

Setelah kunjungan yang datang lewat email tidak mengalami peningkatan, justru ada tanda penurunan antara bulan Juli-Oktober 2013 lalu terjadi lonjakan traffic yang signifikan pada titik A sebesar 50% dan total 100% di titik B. Apa yang terjadi?

Titik A

Di sini aku melakukan optimasi dengan merubah subjek email. Seperti yang telah kujelaskan pada tulisan Bermain Kata Pada Subjek Email sebelumnya.

Berselang satu bulan, aku masih bereksperimen pada subjek email dan mendapatkan peningkatan sebesar 50%. Sehingga jika dibandingkan sebelum optimasi, aku telah berhasil meningkatkan kunjungan dari email hingga 100% di titik B.

Titik B

Poin inilah yang belum kuceritakan; apa yang telah kulakukan adalah menyisipkan satu kata kunci dalam bentuk kapital pada subjek email.

Terdengar sepele, namun jelas sekali efektifitasnya. Hanya dengan memilih satu kata kunci yang tepat lalu menggabungkannya bersama format subjek email optimasi sebelumnya (titik A) maka peningkatan kunjungan dapat didapat.

Kata kunci yang disisipkan pada subjek email.

Empat kata yang kugunakan hingga mendapat peningkatan 100% kunjungan adalah: Tersedia, Gratis, Bonus & Blusukan.

Aku yakin di setiap industri memiliki standar performa (benchmark) yang berbeda, namun jika kamu paham konsep dari optimasi ini maka bukan tidak mungkin hasil yang sama bisa didapat oleh industri apapun.

Terima kasih.

Inspirasi lainnya: