Freelancer 101

Masih dalam semangat freelancer, kebetulan seorang pekerja lepas yang cukup terkenal mas Glenn Marsalim sudah berbagi #freelancer101 di linimasanya. Yuk kita simak bersama 🙂

#Freelancer101 aset no. 1 dan selamanya jadi nomor satu adalah kesehatan. freelancer sakit, mesin uang berhenti.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 jadikan rumah tempat kerja paling nyaman di dunia untuk loe. kerja di cafe boleh kalo dibayarin klien.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 milikilah rice cooker 🙂 ini serius! pas kantong seret setidaknya bisa makan nasi.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 standard bayaran? terserah masing2 aja lah yang penting apaaa *sodorin mic* yak benar sekali… CASHFLOW 😀
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 Dapetin klien? Selalu usahakan kasih yg terbaik di setiap proyek. sekecil apapun semurah apapun.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 Bedakan networking sama gauling. Bedakan meeting dan nongkrong. Bedakan brainstorming dan kongkowing.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 asuransi kesehatan selalu jadi tujuan pertama kalo baru mulai jadi freelancer. loe sakit gak ada kantor yg bayarin.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 usahakan punya dagangan lain. Yg jual jasa jual produk juga. Yg jual produk jual jasa juga.Biar pas job sepi gak modar.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 gak ada lagi training dibayarin kantor kan? Okesip! Belajar sendiri. Gak harus pake duit. Ada Google Institute.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 kadang2 mesti nekad. apalagi kalo masih sendiri. Ergh… tapi ini untuk yg udah terbiasa hidup pas-pasan. Kapan2 aja ya…
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 udah lama jadi freelancer tapi gak laku2 juga? Ngaca. Mungkin emang belum waktunya. Belajar lagi aja.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 ooowh Dana Darurat? Ini kudu mesti. Tanya @mrshananto aja ya. Dana Darurat gue lagi berantakan :p
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 selalu tanya diri sendiri “apa lebihnya gue dibanding karyawan? istimewanya gue dibanding freelancer lain?” Jawab yg jujur!
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 pas lagi sepi job, kalem. pikir aja gini “kalo gue bener kreatif, keren dan cetar! ini saatnya ngebuktiin ke diri sendiri”
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 Freelancer kerja bisa atur waktu sendiri? Bener. Tapi ada deadline. Freelancer gak ada bos? Bener. Tapi ada klien.
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

#Freelancer101 sebaiknya emang mulai jadi freelancer pas masih lajang sih cyin… jadi pas kewong dah cetar! gitu…
— glenn marsalim (@glennmars) November 6, 2012

Inspirasi lainnya: