Kumpulan Cover Terbaik dari Lagu JKT48

Salam,

Tak terasa setahun lebih aku ‘riset’ soal bisnis musik model JKT48 tapi baru belakangan ini, tepatnya setelah diluncurkannya lagu Koisuru Fortune Cookie di bulan Agustus kemarin aku betul-betul terpukau dengan mereka.

Karya kartunis terkenal: Benny / Mice.

Dan tulisan ini adalah salah satu hasil risetku tentang JKT48 yang membuktikan bahwa penggemar JKT48 atau disebut vvota (baca: wota) tak semuanya ABG tanggung yang hanya bisa berteriak Oi.. Oi.. Oi.. saja.

Bagi kalian yang punya persepsi negatif soal karya JKT48, mungkin beberapa karya musisi (kalau tak mau disebut vvota) berikut bisa memberi perspektif lain. Selamat menikmati 13 cover terbaik dari lagu JKT48:

Bagaimana pendapatmu?

Kalau jadi semangat untuk bikin lagu cover JKT48 tapi takut diprotes para vvota… tak perlu takut, kuncinya percaya diri aja lagi. Contohnya seperti mbak satu ini yang tinggal di Amerika Serikat dan cukup konsisten cover lagu-lagu JKT48 lho 🙂

Hal lain, jika kalian tertarik dengan konsep bisnis idoling ala JKT48 ini, berarti tulisanku sebelumnya yang juga masuk di jkt48stuff.com bisa menjadi bacaan yang menarik untuk memulai riset tentang mereka.

Terakhir, waktu nonton JKT48 di IIMS kemarin aku dapat istilah ‘vvotagrafer‘ untuk mereka yang suka motret para member; jadi semangat 😀

Inspirasi lainnya: