Kumpulan Lagu Terbaik Fans Untuk JKT48

Salam,

Siapa bilang fans JKT48 atau dikenal publik sebagai vvota; walau bukan itu istilah yang tepat, hanya fanatik buta menjadi sapi yang siap diperah kantong uangnya?

Booth JKT48 di Jak-Japan Matsuri 2013.

Mungkin sebagian besar begitu tapi jangan tutup sebelah mata dengan para vvota berikut ini, mereka ini bukan sekedar konsumen melainkan produsen yang melampiaskan rasa fanatiknya lewat karya. Bahkan hingga menginspirasi orang lain untuk juga berkarya.

Sama seperti seorang wirausahawan (entrepreneur), spirit/karakter jiwa mereka tak bisa disamakan dengan orang biasa walau mereka dikenal juga sebagai orang biasa.

Salah satu aksi komunitas vvota di Jak-Japan Matsuri 2013.

Pada tulisan sebelumnya aku telah perdengarkan beberapa karya musisi lokal terbaik yang me-cover lagu JKT48, diantaranya adalah dua anak muda di dua kota yang berjauhan namun saling bekerjasama hasilkan karya luar biasa.

Perkenalkan dua orang temanku:

Mereka adalah Lintang & Vit, atau yang mereka berdua sering gunakan dengan inisial LV. Pertama adalah Vit yang menciptakan lagu untuk oshi-nya (member JKT48 favorit) Ghaida Farisya dan sukses menarik perhatian banyak orang bahkan si oshi itu sendiri.

baru dengar lagu dear ghaida ~ waaah ko aku terharu yaa~~ itu terlalu indah menurut saya huwooooo senang sekali
— ghaida farisya (@ghaidaJKT48) October 24, 2013

Dan nampaknya sebentar lagi Lintang akan ikut berbunga-bunga mendapat ucapan dari oshi-nya setelah rilis full version karyanya Panda Syndrome. Semoga saja 🙂

Sebenarnya tak hanya mereka berdua, sebelum kukenal mereka berdua pun telah ada karya-karya terbaik tercipta dari para fans. Hanya saja tak semua orang mengetahui & mendengarnya, karenanya aku mencari tahu siapa saja sih yang telah membuat karya untuk para oshi-nya; inilah dia kumpulan lagu dari fans untuk member JKT48:

Siapa sangka sebuah fanatisme bisa hasilkan karya?
Ya, hanya merekalah yang mau menciptakannya. Tak hanya lewat lagu, kita semua punya kapasitas masing-masing untuk berkarya.

Update: 6 Desember 2013
Akhirnya pada 30 November lalu telah dirilis lagu spesial untuk Sonya JKT48 dari Lintang walau beberapa hari sebelumnya beredar kabar bahwa Sonya resmi mengundurkan dari JKT48 tapi ada hal yang lebih menggembirakan khususnya untuk Lintang. Selamat ya!

http://t.co/JHMmFQBIZO just heard this song. Liriknya lucuuu hahahaha nice song bgt 🙂 Thanks buat lintang, u r so creative!
— sonya pandarmawan (@sonyaJKT48) December 5, 2013

Semoga terinspirasi 🙂

Inspirasi lainnya: