Kumpulan Video Musik Terbaik Dari Fans JKT48

Salam,

Jika sebelumnya aku telah menunjukkan kumpulan lagu cover JKT48 terbaik dari para fans maka sekarang bukan hanya audio tapi juga video musik terbaik dari para fans.

Bila kalian cari di youtube dengan kata kunci ‘JKT48 cover’ maka akan muncul banyak sekali video dari fans yang me-cover lagu tapi hanya sedikit yang serius membuat sebuah video yang nyaman dilihat dan nikmat didengar.

Karenanya aku melakukan riset kecil dan mengumpulkan hasilnya dalam tulisan ini, tujuan tentu ingin memamerkan kepada banyak orang bahwa sebuah kelompok yang mereka kenal vvota ini bukan hanya fans fanatik yang hanya bisa mengonsumsi tanpa memproduksi.

1. SAKA
Alon-alon asal kelakon memang mereka banget yang secara istimewa melantunkan lagu dengan ukulele dan aliran musik keroncong khasnya.

2. Dora and Dreamland
Pada tulisanku sebelumnya, ada salah satu fans yang meng-cover lagu JKT48 dengan gaya metal; video ini perlihatkan aksi panggung mereka secara langsung.

3. Rookie Boom & Choco Miruku
Mereka adalah dua kelompok musik berbeda yang berkolaborasi menghasilkan satu buah video klip menarik. Keduanya pun sudah cukup terkenal diantara pecinta musik JKT48, apalagi Sarah yang langsung menarik mata 😀

4. Vienda & Billy
River sebenarnya lagu dari JKT48 yang bertempo cepat, tapi dapat diubah menjadi sangat tenang & menyejukkan oleh Vienda & Billy. Karya mereka ini pun sudah kumasukkan dalam setlist cover lagu JKT48 terbaik dan ternyata klip video mereka pun pantas diacungi jempol.

5. uniQly
Usaha mereka untuk menampilkan sebuah video klip yang menarik patut dihargai, sudah tentu mereka tak ingin dikenal sebagai fans JKT48 yang biasa.

6. Spring Summer
Walau diambil dari satu tempat yang sama tapi video klip mereka sama sekali tidak membosankan dan akustik yang mereka bawakan pun enak didengar.

7. Juwita Band
Walau hanya direkam di dalam studio band, Juwita Band yang semua anggotanya wanita terlihat penuh konsep; mulai dari riasan wajah hingga headphone yang serasi dengan warna pakaiannya. Dan ternyata mereka pun pernah membawakan lagu JKT48 di NetTV.

8. WiraDiazPatudu & ArdiRifqi
Di menit pertama video klip mereka memang cukup membosankan tapi mungkin kalian akan lebih menikmati jika mendengar lebih dalam dari makna lagu yang mereka bawakan.

9. And Many More
Seadanya bukan berarti hasilnya pun tidak luar biasa, walau perlu ada perbaikan tapi karya mereka selanjutnya pantas untuk ditunggu.

Agar lebih mudah untuk menikmati semua karya mereka, aku telah mengumpulkannya menjadi sebuah playlist di Youtube dan terkumpul ada sekitar 14 video musik terbaik dari fans JKT48.

Jangan lupa juga cek playlist lagu terbaik dari fans untuk member JKT48 yang kubuat di soundcloud. Silakan tulis di komentar ya jika kamu menemukan ada kelompok musik lain yang pantas masuk daftar ini.

Terima kasih.

Inspirasi lainnya: