Pengaruh Akun Facebook Dengan Kehidupan Nyata Seseorang

Salam,

…..jangan lupa di tag ya
Sebuah seruan yang lazim di ucapkan hampir setiap orang saat ini terutama di Indonesia. Negara yang katanya menduduki peringkat #1 pemakai Facebook terbanyak di Asia tenggara.

Semakin banyak pengguna Facebook dan bertambah banyak pula orang yang sudah ‘terikat’ dengan akunnya. Bahkan mungkin ada yang tidak betah kalau belum buka Facebook, dan kuakui aku termasuk orang yang begitu.

Banyak hal yang telah kubangun di Facebook, mulai dari pertemanan yang sudah pasti tentunya hingga komunitas yang sudah cukup punya nama saat ini. Setelah sekian lama aku bergabung dengan Facebook dan menikmati segala fasilitas yang ada.

Muncul pertanyaan didalam pikiranku; apa jadinya kalau aku tidak pernah membuat akun di Facebook? dan apa jadinya kalau sekarang aku deactivate akun Facebook ku sendiri?

Dan akhirnya kulakukan juga, men-deactivate aku facebookku itu. Dampak yang ku sadari pertama kali adalah, namaku sudah tak lagi tercantum di salah satu Admin grup yang kubentuk. Mungkin semua hal yang ada kaitannya denganku akan terputus.

Oke, itu dampak yang hanya terjadi di dunia Facebook. Sekarang apa dampaknya di dunia nyata? apakah aku akan di marahi oleh teman-temanku karena hal ini? ataukah tidak berdampak apa-apa?

Mampukah aku hidup tanpa Facebook? karena aku yakin aku tidak akan bertahan hidup tanpa internet 😀

Trims

Inspirasi lainnya: