Rangkaian Kata Tentang Cinta

Seberapa sering kalian bercinta?
Seberapa sering kalian dicinta?
Seberapa sering kalian mencinta?
Seberapa sering kalian tercinta?

Terlihat pertanyaan itu tak ada beda, padahal punya makna beda.

Banyak manusia berharap cinta dari lawan jenisnya tapi tidak sadar cinta yang telah dia dapat sebenarnya. Ada kalimat yang berkata “Seorang anak belajar cinta pertama dari ibunya”. Sepertinya tak ada yang salah dari maknanya. Masalahnya bukan pada sumber pertamanya melainkan darimana anak tersebut belajar setelahnya.

Darimana inspirasimu?

Manusia bisa belajar darimana saja termasuk cerita yang bersahaja.
Bila Cinderela tak berakhir bahagia, mungkin banyak yang tak percaya cinta.
Bila Buruk rupa tak dikecup wanita, mungkin banyak pria yang bunuh diri karena cinta.
Bila Tom tak bertemu Autumn setelah Summer, mungkin dia kan terus kecewa.
Bila aku tak bertemu kamu, mungkin hati ini tak akan pernah terinspirasi.

Darimana kau belajar cinta?

Orangtua kita telah mengajarkan banyak hal tentang cinta dan kita tak menyadarinya. Beberapa orang percaya pada cinta dari paparan agama dan beberapa orang percaya cinta dari lawan jenisnya. Jadi, darimana kau belajar tentang cinta?

Apa yang kau rasakan? iba atau cinta..

Sering manusia terlena oleh cerita cinta yang terlalu sempurna untuk menjadi nyata, walau sebenarnya hal seperti itu diperlukan umat manusia terutama saat dunia penuh dengan hina. Manusia sering kali lupa tentang pribadinya, sehingga cerita cinta itu telah merubah cara berpikir dan pendapatnya tentang kehidupan cinta.

Bagi mereka pemercaya agama, cinta sejati adalah cinta Tuhan pada hamba-Nya atau sebaliknya. Cinta antar manusia hanyalah bagian dari cara manusia mencinta Tuhannya. Terlihat cinta seperti ini tak pernah ada cela bagi mereka yang mempercayainya.

Sebagian orang memandang cinta sebagai mainan orang dewasa, mereka percaya cinta adalah pilihan manusia dengan dasar logika yang cenderung oportunis. Karena cinta adalah permainan, maka akan selalu ada masa awal dan akhir dimana permainan itu sendiri dapat dimainkan dengan siapa saja.

Selalu saja anggapan tentang cinta adalah saat pasangan manusia bertukar logam di jari mereka. Padahal cinta tak hanya tentang nafsu kelamin yang dibarengi hati, tapi juga tentang saat rasa iba melanda seorang kaya kemudian menyerahkan harta kepada manusia lainnya.

Kita sering merasakan dan membuat cinta untuk lingkungan sekitar tapi kita berdusta dengan tak mengakui bahwa itu cinta.

Inspirasi lainnya: