Koneksi Pertama IM2 Broom Unlimited

Salam,

Senangnya hari ini adalah hari pertama dihidupku dimana aku dapat merasakan koneksi internet broadband dari komputerku sendiri, dan inilah review sedikit tentang pengalaman pertama ini.

Koneksi internet yang aku pakai menggunakan layanan dari IM2 broom unlimited yang memanfaatkan sinyal 3G sebagai koneksi internetnya. Layanan yang kupakai tidak sepenuhnya unlimited karena setiap bulannya aku mendapat kuota 2GB dengan kecepatan up-to 256Kbps dan setelah lewat dari batas kuota kecepatan akan diturunkan menjadi 64Kbps sampai tak terbatas.

Saat ini aku memakai Nokia N77 sebagai modem dan rata-rata sinyal yang didapat adalah tiga bar. Sinyal yang kudapat memang kurang stabil, terkadang 4 bar – 1 bar sehingga kecepatan yang kudapat untuk setiap kali online cukup bervariatif. Oh iya, untuk sekedar informasi tambahan aku tinggal di wilayah depok timur dan aku beli paket perdana IM2 di OkeShop MargoCity Depok dengan harga Rp150.000.

Saat ini status yang kudapat adalah 460.8Kbps dan sesuai dengan harapanku setelah di cek melalui speedtest.net sekitar pukul 24:00PM hasilnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini dan server yang direkomendasikan speedtest.net adalah server Semarang. Oleh karena itu aku test menuju server Semarang dan untuk koneksi luar negeri aku test menuju server New York.
Berikut langkah-langkah bila kamu ingin berlangganan IM2 Broom:

  1. Pastikan ditempatmu tersedia sinyal 3G Indosat. Untuk cek ketersediaannya silahkan cek di sini.
  2. Beli paket perdana IM2 3,5G Broadband di outlet-outlet IM2. Untuk tepatnya silahkan cek di sini.
  3. Setelah itu kamu harus melakukan registrasi untuk pengaktifan sesuai dengan petunjuk yang ada di dalam paket perdana. Bila telah diaktifkan maka kartunya siap dipakai, ada yang mengatakan proses pengaktifan akan memakan waktu sekitar 24jam namun menurut pengalamanku, proses ini berlangsung kurang dari 5 menit.
  4. Masukkan kartu USIM kedalam modem dan pastikan drivernya telah ter-install di dalam komputermu, bila semua telah benar maka dalam beberapa menit komputermu akan otomatis terkoneksi dengan internet.
  5. Semua masalah yang kamu temui dapat ditanyakan langsung ke customer service IM2 di (021) 7854 6900.

Aku akan secara periodik melakukan review terhadap koneksi yang kuterima. Untuk sementara belum kutemukan blogger atau situs yang menuliskan pengalaman buruk memakai layanan IM2, mungkin karena layanan ini masih terbilang baru. Namun mudah-mudahan koneksinya akan terus stabil.

Trims.