Nusantara Online Bangga Buatan Anak Bangsa

Salam,

Bagi penggemar online game tentu tidak asing dengan game yang bernama Ragnarok, Risk Your Life, Lineage, dan lain-lain.

Tahukah kamu kalau game yang sering kamu mainkan bersama dengan temanmu itu adalah buatan negara asing? Aku yakin semua penggemar online game sudah tahu. Namun, apakah kamu benar-benar tahu kalau Indonesia negara yang kita tempati ini mempunyai online game buatan sendiri?

Sekarang akan kuperkenalkan online game hasil karya anak Indonesia yang bernama Nusantara Online. Permainan yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2009 ini berbasis MMORPG (Massive Online Role Playing Game) dan bertemakan kerajaan di nusantara (Indonesia) pada jaman dahulu kala. Hal ini terlihat pada desain karakter dan situasi lingkungan permainan ini yang menurutku sangat Indonesia.

Menariknya game ini adalah pembuatan setting latar, cerita, dan karakter yang diambil dari sejarah Indonesia sehingga bila kita memainkan permainan Nusantara Online ini kita dapat mengenal sejarah Indonesia lebih dalam, hal seperti inilah yang sangat cocok dengan kalimat ‘belajar sambil bermain online game’.

Berikut adalah cuplikan video dari online game Nusantara Online buatan Indonesia:

Dalam permainan ini disediakan 4 karakter yang dapat kita mainkan yaitu:

Pradhabasu (Makadga – Ahli Pedang)

Ra Tanca (Janggan – Ahli Pengobatan)
Panji Saprang (Mamanah – Ahli Panah)
Bango Lumayang (Astadipati – Telik Sandi)
Untuk deskripsi lebih lanjut dari setiap karakter di permainan Nusantara Online ini dapat kamu baca disini.
Hadirnya permainan ini dapat dijadikan penyemangat dan menjadi bukti kepada para gamers diluar sana yang menyebutkan kalau Indonesia tidak bisa membuat online game.
Untuk info lebih lanjut kamu bisa kunjungi situs resminya di http://www.nusantara-online.com/