Review Lampu SharkFin Untuk Bersepeda

Salam,

Kali ini aku akan mencoba melakukan review pada sebuah lampu helm SharkFin.
Lampu ini dapat ditempel di helm sepeda merk United atau merk lain selama ada tempat untuk menempelkan lampu ini.

Sebenarnya produk ini telah kupakai kurang lebih selama 3 minggu pada setiap hari Rabu dan Jumat untuk B2C (Bike To Campus). Kebetulan setiap B2C aku selalu pulang malam sehingga lampu ini selalu kunyalakan sebagai salah satu pengaman saat bersepeda dimalam hari.

Lampu ini kubeli dari temanku yang kebetulan menjual produk ini dengan harga Rp 45.000 dan karena aku salah satu pembeli setia maka aku mendapatkan diskon sebesar 5000 rupiah.

Berikut spesifikasi yang tertera dalam kemasan lampu ini:

  1. Water Resistant
  2. Baterry: CR2032 X 1
  3. Super Bright LED X 3
  4. Weight: 14 grams
  5. 360′ Visibility

Dari segi ekonomis, menurutku lampu ini tergolong mahal karena anda bisa mendapatkan jenis lampu lain yang mempunyai fungsi sama dengan harga sekitar 20.000 rupiah.
Contohnya: anda dapat membeli lampu belakang yang menempel di seatpost yang lebih murah sebagai alternatif lampu SharkFin ini.

Namun,kukira harga yang saya bayar sebanding dengan kualitas lampu SharkFin ini. Karena lampu kecil ini dapat menyala terang walaupun dengan 3 LED, dan juga desain produk yang sangat pas dengan jenis helm yang kupakai (merk United). Selain itu anda dapat melepas lampu ini bila anda mau karena lampu ini dilengkapi dengan dock yang menempel pada helm.

Keunggulan:

Tahan air (tidak kedap air)
Lampu ini cukup sering aku pakai saat hujan deras, dan lampu ini tetap menyala terang dan air hujanpun tidak masuk kedalam lampu.

Berbentuk kecil
Hanya sedikit lampu helm yang kecil dan tidak merusak penampilan helm, dan lampu SharkFin ini adalah salah satunya. Dengan desain seperti sirip hiu yang berwarna merah menambah apik helm United warna merah yang kupakai, bahkan orang-orang mungkin tidak akan menyangka kalau helmku dilengkapi lampu bila tidak kunyalakan terutama pada siang hari.

Umur baterai yang panjang
Batarai lampu SharkFin ini ternyata cukup tahan lama walaupun hanya memakai baterai jam. Mungkin ini dikarenakan jumlah lampu yang hanya 3 buah.

Tiga Mode lampu
Lampu SharkFin ini bisa menyala dalam 3 mode: kedip, bergantian, dan konstan. Menurutku ini termasuk keunggulan lampu ini walaupun mode seperti ini sudah lazim dimiliki pada seluruh jenis lampu sepeda.

Kelemahan:

Desain yang hanya cocok pada beberapa helm
Lampu ini dipasang pada helm yang mempunyai tempat untuk menempelkan lampu ini, namun ada beberapa jenis helm yang tidak bisa ditempel. Tetapi jangan kuatir karena lampu ini tetap dapat ditempelkan pada helm lain asalkan terdapat tempat yang cukup datar agar lampu SharkFin ini dapat menempel kuat.

Kesimpulan:

Lampu SharkFin ini sangat bermanfaat saat kita bersepeda pada malam hari atau saat hujan. Dengan lampu ini pemakai jalan lain pasti akan melihat kita sehingga kita lebih aman saat kita bersepeda di tengah jalan raya karena lampu ini menyala terang dan sangat menarik perhatian bahkan bisa mengundang senyum dan tawa.

Dengan harga yang menurutku cukup mahal anda mendapatkan desain lampu yang apik dan sangat cocok dengan helm merk United, baterai yang tahan lama dan juga mudahnya cara penggantian baterai. Walaupun jenis baterai yang dipakai seperti baterai jam tangan.

Bila anda ingin tampil lebih gaya dan juga aman, lampu SharkFin ini sangatlah cocok.

Trims.